Home » Motor Listrik Baru Urbet “Lora” Punya Akselerasi Tinggi

Motor Listrik Baru Urbet “Lora” Punya Akselerasi Tinggi

by Oto-Bandung
otobikesbandung-motor-listrik-baru-urbet-lora-punya-akselerasi-tinggi

Motor Listrik Baru Urbet “Lora”

OTOBIKESUrbet meluncurkan Motor listrik Lora, di akhir tahun 2022. Konsep motor milik industri otomotif Spanyol, tersebut hendak mengangkat style sporty buat produk terbarunya ini.

Seluruh perencanaan mulai berjalan semenjak 2019, mulai dari pembuatan konsep bentuk tubuh sampai mesin, Lora hendak mulai melakukan produksi masal.

Oleh karenanya, motor listrik bergaya sporty ini jadi salah satu produk yang sangat wajib Anda nantikan. Alasannya, motor ini hendak jadi kompetitor motor F77 punya Ultaviolette Automotive asal India.

Walaupun sama-sama mengangkat style desain bodi yang besar, namun kedua motor mempunyai bentuk yang berlainan. Paling utama adalah perihal bentuk serta guna.

Bila F77, mempunyai bentuk mendekati motor balap, Lora, lebih mempunyai performa yang friendly buat penggemar otomotif, terutama roda dua.

Alasannya, motor ini mempunyai konsep yang tidak jauh berlainan dengan alat transportasi roda dua yang terdapat di pasaran, namun memakai materi tenaga terbarukan, yakni tenaga listrik.

Gaya Sporty Lora, Motor Listrik Baru Urbet

Ketika banyak industri otomotif yang berkompetisi membuat motor listrik skuter, beberapa perusahaan mulai membuat motor sporty.

Perubahan kendaraan berbahan bakar minyak menjadi kendaraan listrik untuk menekan emisi gas di dunia. Pasalnya, hal tersebut menimbulkan pencemaran lingkungan serta perubahan iklim.

Walaupun sedemikian itu, banyak industri memilah membuat skuter listrik sebab lebih irit anggaran. Alasannya, harga dari materi pembuatan motor listrik lebih mahal, yang berakibat pada harga jual juga lebih mahal.

Tidak hanya itu, skuter listrik pula lebih mempermudah pengendara buat memanfaatkannya. Terlebih, apabila kendaraan tersebut menggunakan baterai yang tidak permanen serta aksesoris lainnya.

Urbet sendiri telah memproduksi skuter Nura, serta Ego, yang jadi opsi motor listrik murah dari industri otomotif Spanyol itu.

Saat ini, Urbet berupaya membuat motor yang elok serta sporty buat menarik pelanggan kategori menengah ke atas. Alasannya, mereka membuat motor yang mengutamakan bentuk elegan, serta gaya untuk setiap penggunanya.

Kedatangan Lora di pasar motor listrik juga jadi angin segar untuk penggemar motor berdimensi besar. Alasannya, mereka pula bisa beralih dari alat transportasi berbahan bakar minyak( BBM) jadi konsumen alat transportasi listrik.

Sejumlah perusahaan otomotif sudah mencoba membuat motor sport berukuran besar, namun kebanyakan memiliki akselerasi yang tidak begitu kencang.

Bocoran Motor Listrik Lora yang Segera Rilis

Semenjak merilis desain utama dari motor Lora, pada bulan Mei 2022, Urbet mulai mempersiapkan produksi kendaraan roda dua terkini. Karenanya, dalam waktu dekat telah dapat mengaspal di jalanan Spanyol ataupun, negara- negara lain di Eropa, dan Amerika Utara.

Dari bocoran konsep dari Urbet, alat transportasi listrik hendak memakai sasis berbahan utama baja. Perihal ini lumayan menarik karena dapat memengaruhi bobot kendaraan. Pada umumnya, bahan kerangka motor elektrik menggunakan material IPM.

Selain itu, Lora memakai baterai yang terpasang langsung pada bagian mesin.  Karenanya, motor tersebut tidak dilengkapi baterai cadangan. Walaupun sedemikian itu, kapasitas baterai yang besar sanggup bertahan dalam durasi yang lama.

Kapasitas baterai bisa menampung listrik sampai 5000 wat, ataupun sebanding dengan 6,7 tenaga kuda dalam konsumsi maksimal. Baterainya juga bisa bertahan dalam konsumsi antara 150- 225 mil ataupun sebanding 240- 360 kilometer dari saat terisi penuh sampai habis.

Dari bidang akselerasi motor ini sanggup menempuh kecepatan 120 kilometer per jam. Perihal itu cukup spesial untuk kendaraan roda dua, yang memiliki tenaga terbatas.

Harga serta Penjualan Motor

Di Spanyol, harga motor Lora berada pada kisaran 8.000-12. 000 Euro ataupun sebanding dengan 120-180 juta dalam kurs rupiah. Tetapi, belum terdapat data hal pemasaran motor ini di Indonesia.

Urbet hendak membuat 2 jenis motor listrik Lora, ialah Urbet Lora( standar) serta Urbet Lora S. Motor itu hendak mulai mengaspal di jalanan Spanyol pada akhir tahun 2022.

Sedangkan buat pemasaran ke luar Spanyol, terkini berjalan di tahun 2023. Karenanya, untuk penggemar motor besar di Indonesia yang membutuhkan alat transportasi listrik bisa melaksanakan pemesanan terlebih dulu.

Motor listrik Lora, yang jadi produk terkini industri otomotif Urbet, hendak meluncurkan pada akhir tahun 2022 di pasar dalam negeri.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.