Home » Berhenti Meletakan Helm Di Atas Spion Motor

Berhenti Meletakan Helm Di Atas Spion Motor

by Oto-Bandung
Helm motor sebaiknya tidak diletakkan di spion.* (FOTO: Renaldi)

OTOBIKESBANDUNG,- Helm memang menjadi keperluan berkendara yang wajib ada. Helm berfungsi untuk melindungi kepala ketika terkena benturan. Lalu kaca helm juga berfungsi untuk melindungi kita dari debu dan kotoran yang berterbangan di jalanan. Agar tidak mengganggu penglihatan.


Setelah memberhentikan kendaraan dan memarkirkannya, kebanyakan orang-orang menggantungkan helm nya pada kaca spion. Itu sebenarnya kebiasaan yang harus dihentikan. Sebab spion memiliki fungsi untuk melihat posisi kendaraan yang ada di belakang. Bukan untuk menyimpan helm.

Baca Juga : Valve Cap Bagian Kecil Pada Ban Motor, Ini Fungsinya


Lalu ada banyak kerugian yang bisa didapat ketika menggantungkan helm di atas spion. Ketika dalam waktu yang lama, helm yang berat bisa membuat spion menjadi kendor. Sehingga membuat posisi spion sulit diatur dan gampang bergeser ketika terkena getaran mesin atau melewati jalanan kurang rata.


Penyimpanan di spion ini juga bisa membuat helm menjadi rawan rusak. Karena bisa saja terjatuh, kepala helm dan kaca bisa pecah. Kemudian ketika dibiarkan terlalu lama, helm akan menghadapi cuaca seperti panas dan hujan. Akibatnya, cat pada helm bisa luntur.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.